Powered By Blogger

Selasa, 04 September 2007



Nyeri haid tentu saja sangat menyiksa bagi perempuan yang setiap kali haid mengalami nyeri. Sakit menusuk, nyeri yang hebat, di sekitar perut bagian bawah dan bahkan kadang mengalami kesulitan berjalan sering dialami ketika nyeri haid ini menyerang.
Nyeri haid merupakan salah satu gangguan menstruasi yang banyak diderita perempuan. Dalam istilah medis nyeri haid disebut dengan Dismenore.

jangan cemas kini ada obat tradisional dari "kulit kayu manis cina" dalam bahasa latinnya Cinnamomum cassia Presl. tumbuhan tradisional ini sangat berkhasiat untuk meredakan nyeri haid, selain itu bisa untuk menguatkan ginjal, menghangatkan meridian, melancarkan siklus darah dan menghilangkan dingin karena kayu manis cina ini rasanya pedas, manis dan panas.

Cara membuat :

Ambil 1,5 gr kayu manis cina bersihkan bahan tersebut dan masukan kedalam panci lalu rebus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa 2 gelas, setelah dingin saring kemudian bagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore hari sampai nyeri haidnya hilang. selamat mencoba.

Tidak ada komentar: